Di sebuah hutan, hiduplah berbagai macam hewan seperti beruang, kelinci, gajah, ular, singa, dan lain-lain. Mereka hidup rukun, dan saling menyayangi satu sama lain. Kehidupan di hutan itu sangat tenang dan damai.

Suatu hari mereka memilih seorang raja. Gajah pun mencalonkan diri. “Akulah yang pantas menjadi raja…. Hahahahaa…” hewan seperti zebra, kucing, kelinci, kuda menyetujui hal tersebut. “Iya.. iyaaa… aku setuju” tidak lama kemudian Sinag mencalonkan diri. “Tidak, yang pantas menjadi raja adalah aku.” Ular kobra, serigala, buaya, anjing, dan harimau setuju akan hal itu.
“Yang pantas menjadi raja adalah aku”
“Tidak, tapi aku”
“Aku!!”
“Aku!”
Mereka berdebat lama sekali.
Zebra datang ke perdebatan singa dan gajah. “Begini saja, kita adakan voting seperti yang dilakukan manusia manusia sekarang. “ Keesokan harinya disediakan 2 bangku untuk para calon raja. Setelah dilakukan voting akhirnya yang menang adalah Singa. “Aduuh senangnya menjadi raja.” Lalu dia mengajak seluruh penduduk ke rumahnya. “Lihat saja nanti.” Kata gajah dalam hati.
5 tahun kemudian diadakan voting kembali, dan Singa menjadi pemenangnya. Akhirnya Singa menjadi raja hutan selama lamanya, seperti yang kita tahu saat ini…

Advertisements