Search

nur lailyana

…to share another magic with you…

Category

Sambung_Cerita

Gue Cinta.. :) -Superman dan Suparman-

Fotor052985416Jreng jreeeng…

Kaca mata, “Siap!”. Topeng, “Siap!”. Topi, “Siap!”. Kaca pembesar, “Siap!”. “Eeeits, bentar deh Cin, ngapain lo bawa kaca pembesar segala? iih, kayak mau penelitian aja deh.”, Nian spontan ngomong. Ya jelas dong gue geleng-geleng kepala, “Ya itu dia Nian sayang.. kita kan mau neliti itu tuuuh.. cewek yang kemaren bareng Kak Naga.”, jelas gue, dengan tawa membahana.whahahaha. “Heh, lo kira dia binatang?”, Nian mlengos, balik lagi ke pekerjaan dia buat nata barang-barang gue yang nantinya dipakek untuk neliitii. πŸ™‚ “Dia bukan binatang Yan, cuma manusia aja kok, yang dianugerahkan cinta oleh yang kuasa.”, senyum ramah gue. πŸ˜‰ ting. “Lagunya kerispatih kaliik mbaaak. Plis deh.”, ketus banget.

“Naik apa kita?”, tanya Nian di depan rumah asri gue. Dan setelah gue pikir-pikir tu pertanyaan, gue baru mikir, haha. Naek apaan ya? Tercetuslah sebuah ide brilian dari Citra Scholastika. “Naik ojek!”. “Gila lo? Yang bener aja?”, Nian sok ngga percaya gitu sama ide gue. “Iya Nian, kita naik ojek aja yuk. Tuh disono udah ada pak tukang ojek banyak.”, gue nunjuk ke pangkalan ojek Bang Parman. “Aaah, ogah gue naik ojek, bau tau nggak?”. “Idiiih, Nian gue kecentilan abis deh sekarang.. Ojek adalah kendaraan paling fleksibel Nian? Dan yang terpenting adalah, paling murah buat kite-kitee..”, pidato dadakan dari gue. “Ya udah, yook.”.”Nah, ya gitu, kenapa ngga dari tadi?”, senyum gue, dan kita berjalan menuju pangkalan ojek Bang Parman dengan tas besar dipunggung kami, segede bantal adek bayi. yey πŸ˜€

“Bang Parman!”, panggilan gue yang mengagetkan seluruh warga. Jiaah, seluruh warga dari Hongkong? Yang denger aja cuma Nian. “Bang Bang Parmaaaan!”, agak kerasan dikit. Masih aja ngga denger, “Baaang Parmaaan!”, lebih keras, dan berujung, “Ngapain si lo? Teriak-teriak ditelinga gue? Panas gue dengernya!”, hehe..tukang ojek disebelah gue, marah deh. “Maaf Bang.”, senyum takut gue. Dan daripada gue teriak lagi, gue mendekat deh ke Bang Parman, “Bang, gimana sih, saya panggil-panggil kok ngga nyaut?”, emosi dikit. “Eyalaah nduk, maaf to, Bang Parman lagi ini nii, ndengerin lagunya Bang Roma Irama, jeng jeng hey manusiaaa..lalaralallala…”, malah nyanyi die, pakek earphone lagi, tambah kesel deh gue. “Bang kita mau naik ojek ni, bisa enggak?”, sabaaar saaabaar. “Oh ya bisa sekali to nduk, Bang Parman kan kerjanya emang tukang ojek.”, tau gue dia tukang ojek.hih. “Tapi Bang, kita butuh dua tukang ojek nih, satunya lagi buat temen saya. “Oh sekedap nggih. eeh Dadang! ini ada yang mau naik ojek, yg satu karo njenangan yo? Nanti kemananya tinggal ngikutin saya.”, Bang Parman ngajak temennya yang dari sunda ntuh, yang tadi marah sama gue.haha. Jelas Nian ketar-ketir, “Wah, serius ni gue sama orang itu?”, gue cuma senyum aja, no comment πŸ™‚

Di jalan. Gue ngobrol tuh sama tukang ojeknya, ho oh, Bang Parman. “Bang Parman asli orang Jawa ya?”.”Iya to nduk, dah kliatan to mukanya Jawa banget.hehe”, emang sih, kliatan banget, nggak ada blasterannya sama sekali. “Kalok kota asalnya mana Bang?”. “Oh, saya dari Jogja, dah pernah kesana belum?”. “Haha, ya sudah to Bang, keren ya Jogja.”. “Ya jelas, itu tuh kota saya lahir.hehe”, gue iya’in aja deh daripada nggak ada topik. “Oh ya Bang, kalok menurut google…”, “Bentar nduk gugel itu opo yo?”, Bang Parman memotong pembicaraan saya..huuaa. tapi masak sih, jaman sekarang masih ada yang nggak tau google itu apa. “Google ituu…”, susah ya njelasinnya. “Google itu kayak mesin pencari di internet Bang, Bang Parman mau nyari info apaa aja, bisa dicari di google, besok deh kapan-kapan saya tunjukin kayak apa google itu.”, Bang Parman ngangguk aja. Dan gue nglanjutin pertanyaan gue, “Bang, Bang Parman jago ya main golf?”. “Golf itu bola yang putih itu ya? Yang cara mainnya dipukul pakek tongkat itu to? Kayak yang di filmnya Mr.Bean?”. “Iya bang, jago ya?”, kok nyambungnya ke mr. bean? ooh, iya-iya, gue inget ada satu episode yang ceritanya mr.bean lagi main golf, haha. Bang Parman Bang Parman.. “Boro-boro saya jago, wong main aja belum pernah, hhah, megang bolanya aja belum pernah nduk.”. “Owalah, soalnya tu saya baca di google Bang, kalok orang yang namanya Parman itu pandai main golf. hehe. “Oh gitu to? Malah baru tau saya. Kalok orang tua saya ngasih nama saya Parman soalnya biar samaan gitu sama Supermen, tapi ya berhubung saya ini orang Jawa, dikasih namanya Suparman nduk. lucu to?”, hahahahaha. ngakak dalam hati gue πŸ˜€ hihi “Owalah, gitu ceritanya Bang? Keren ya orang tuanya Abang, bisa nggabungin antara Jawa dan luar negeri.hehe”. “Iya nduk, orang tua saya memang keren sekali.”, suara Bang Parman kayak nginget masa lalu. Gue jadi ikutan terharu.. huuuaaaa 😦

Kita lanjutkan perjalanan.

nb: To be continued πŸ˜‰

^_^

Gue Cinta.. :) -Stay Cool-

Image

Jarum jam diangka tiga lebih 15 menit, sore. Gue sampek di rumah tercinta, masuk di kamar tersayang. Terhampar di sebuah kasur yang empuk, menurut gue. Nian yang masih bareng sama gue saat ini, mengikuti langkah keren gue. Banting tubuh ke kasur. Nian kan emang gitu, dia udah gue anggep sebagai sodara gue sendiri. Saking akrabnya.
5L gue dapet hari ini, yaa.. lemah, letih, lesu, lelah, lunglai. Gimana enggak, di perjalanan pulang dari sekolah tadi, gue liat Kak Naga. Tersenyum penuh arti, tertawa berseri-seri. Oh God! Manis banget senyumnya. Gue pingin liat senyum itu setiap harinya. Gue juga pingin denger suara tawa renyah dia setiap saat.
Tapi mungkin nggak sih? Dia ketawa gara-gara gue? Dia senyum karena gue? Bukan gara-gara cewek itu. Please, tell me more.. “Please tell me more Yan…”, rengekan gue yang jelek abis dengan khayal yang besarnya udah lebih dari kamar gue. “Apaan sih maksud lo Cin? Gue kagak ngarti sama omongan lo.”, jawaban yang gue nggak percaya.
“Ahh.. lo jahat banget sih Yan. Gue patah hati.”, lugas.
” Hohoho.. Cinta Annisa Pertiwi patah hati?”, Nian nghela nafas, “Udah biasa kali Cin? Hahaha”, lanjutnya yang sumpah nyesek abis gue dengernya.
“Woy Niiaan! Wah jahat lo ye? Kalo yang ini beneran Yan, gue serasa ditusuk-tusuk pakek pisaau.. yang rasanya tuh.. sakiiiit banget. Lebih dari sekedar sakit yang pernah gue alamin. Hahaha.”, tawa gue membahana ke seluruh penjuru dunia. Haha πŸ˜€ Gue emang orang yang lagi patah hati, tapi kayaknya gue malah menjurus ke orang alay ya? Hah, nggak papalah πŸ˜€ , hidup tanpa ke’alay’an itu nggak menarik kalok menurut gue.
“Teruslah berikhtiar ya Mba Cinta. Gue yakin, lo pasti dapet yang terbaik nantinya.”, ujar Nian with her smile, that I think is annoying.

Ya, Kak Naga tadi pulang sama seorang cewek, dengan mobilnya yang super keren itu. Dia ketawa-ketawa sama cewek itu pula. Sepengetahuan gue, cewek itu bukan kakak kelas, dan dia juga bukan siswi angkatan gue. Terus siapa dong? Gue tebak sih cewek itu adalahΒ  adek kelas gue. Mungkin. Tapi gue belum tau siapa nama adek kelas yang udah bikin Kak Naga gue jadi manis kayak gitu. Stay cool. “Hummh.”, gue hirup semua oksigen yang bisa gue hirup dan gue hembuskan perlahan-lahan. Gosh! Gue harus selidikin itu! Haah! Capek.

nb: To be continued πŸ˜‰

^_^

Gue Cinta.. :) – Sahabat dan Beliau-

Image

Kriiiiiiing…. Suara nyaring bel tanda masuk sekolah telah diluncurkan. Untungnya gue bisa on time ngelewatin gerbang sekolah yang super serem kalo’ udah nutup.”Hupt~”, hembusan nafas gue yang so softly. Haha πŸ˜€

“Ciin… tumben lo?”, tanya Nian yang sebenernya nggak gue ngerti. So pasti gue nanya balik dong, “Maksud lo Yan?”.Β “Tumben lo nggak telat?”, raut wajah yang menurut gue agak nyadis si sebenernya. Gue nyengir, dan yaah.. maklumlah, baru diinstall pentium 3, dan itupun nggak genep. Hhe πŸ™‚ makasih.

Nahh… Nian adalah temen gue. Yang sangat sangat sangat deket sama gue, nglebihin… siapapun kali ya. Jelas, karena gue bareng dia itu sehari ada, nggak kurang dari 9 jam. Bisa lo bayangin? Nggak kurang dari 9 jam? So pasti, bisa lebih dari itukan? Nama lengkap Nian adalah Niansa Anugerah Putri. Mau lebih kenal sama dia? Hubungin aja nomer berikut ini.

Nian : 081234567888

Lo bisa pegang kata-kata gue, kalo’ itu nomer palsu mas mba sekalian.

Temen sebangku gue, siapa lagi kalo’ bukan Nian. Yap, selalu seperti itu dari gue SMP kelas 8, sampek sekarang. Menurut lo besen nggak sih? Dan itu murni ketidak sengajaan. Waw. Tapi jujur, gue nggak ngrasa bosen dengan hal itu. Entah kenapa.

***

“Lo tau nggak Yan? Tadi gue ketemu Kak Nagaa..”, bisik gue di tengah heningnya pelajaran Bu Watik guru fisika yang baik hatinya minta ampun. Bayangin aja, kalo’ kita nggak memperhatikan pelajarannya tu nggak masalah. Kita nggak ngerjain PR? apalagi itu, nggak masalah sama sekali. Cuman kita harus diem, kelas harus hening. Baikkan beliau ini? Karena kebaikan hatinya inilah, murid-murid dari beliau termasuk gue ini, selalu memperhatikan apa yang beliau bicarakan dan sampaikan. Hah, mujarab bener ya taktiknya. Tapi itulah kenyataanya.

“Hey.. ketemu atau cuma ngliat mba Cinta?”, jawab Nian yang serius dengan pelajarannya. Nian emang gitu, selalu konsen kalok udah nyangkut sama pelajaran. Tapi di luar itu, dia bisa asiik berat. “Iya ya, gue cuman liat doang Yan..”, sedih hati gue denger jawaban Nian, yang sebenernya sih sangat benar.

“Sssttt!”, Yodas, sang ketua kelas yang tiba-tiba ikutan nimbrung di tengah hancurnya angan gue yang udah melambung sampek langit ke tujuh. Tapi gue cuma bales dengan senyum terpait gue. Padahal gue nggak keras-keras banget deh ngomongnya. Udah sampek bisik-berbisik pula. Masih aja kedengeran ya? Itulah kesetiaan kawan-kawan gue terhadap Ibu Watik sang guru fisika.

nb : To be continued πŸ˜‰

^_^

Gue Cinta.. :)

BeFunky_jhda

Wohoo… Hay..! Nama gue Cinta Annisa Pertiwi, panggil aja gue Cinta. Biasanya orang-orang suka kan sama nama gue itu? Haha πŸ˜€ Cuman kalo’ orang-orang yang sensi, ya nggak suka sama nama gue. No problem deh ya, terserah orang dan lo, lo semua mau suka ataupun enggak sama nama gue. Nggak masalah bro…

Hari ini masih hujan. Iyalah, masih musim hujan juga kali. Dingin. Dan gue harus ngerjain kewajiban gue sebagai seorang pelajar yang teladan. Hmm, pendapat gue doang ituuh. Gue murid SMA 27, yang sekarang menginjak kelas 11. Ngga kecil banget dan dan nggak tua-tua amat kan yaa..

Yap. Capcus ke sekolah.

“Kiiriii pak sopiir..”, teriakan gue yang ngagetin semua orang di angkutan ini. “Mbaa, biasa aja dong ngomongnya.”, ucap seorang ibuk-ibuk penjual sayur yang ikutan kaget, dan gue, nyengir doang.

Gue turun dari angkutan umum itu, melangkahkan kaki, untuk sampai di tanah pijakan ibu pertiwi. Eitts, belum gue sampek nginjek tanah, pemandangan yang soooo beautiful nyamperin gue. Bagai halilintar yang ullallaa.. Kak Naga…, batin gue. Dengan bawaannya yang super duper keren minta ampun. Yah, BMW Z4 mamen.. itupun menurut gue ya. Entah kalo’ lo mau bilang biasa aja, atau malah nggak level, cuman buat gue, itu lebih dari cetar membahana badaaaaii! Ullalaa…

Byuuur! Belum kelar tu ngliatin Kak Naga, halilintar beneran udah nyamperin gue. Perlu gue ingetin, masih hujan mba mas sekalian. Hhah, nasib.

nb: To be continued πŸ˜‰

^_^

Up ↑